Categories
Uncategorised

Australia Selatan Menutup Perbatasan Dalam Menanggapi Pandemi Coronavirus

Australia Selatan Menutup Perbatasan Dalam Menanggapi Pandemi Coronavirus – Menyatakan “darurat besar”, otoritas Australia Selatan telah mengumumkan langkah-langkah baru yang sulit yang akan membuat negara menutup perbatasannya untuk memperlambat penyebaran COVID-19.

Perdana Menteri Steven Marshall mengatakan langkah-langkah itu, yang akan diberlakukan mulai pukul 16:00 pada hari Selasa, diambil untuk “kepentingan … kesehatan masyarakat”.

Australia Selatan Menutup Perbatasan

Pemerintah Negara Bagian akan menetapkan 12 perlintasan perbatasan di mana para pelancong akan diminta untuk menandatangani deklarasi tentang kesehatan mereka dan kemampuan untuk melakukan isolasi diri secara wajib selama dua minggu.

Mr Marshall meyakinkan orang-orang yang tinggal di komunitas perbatasan mereka masih akan diizinkan untuk menyeberang ke Australia Selatan selama tidak ada wabah koronavirus di kota-kota itu.

“Kami menerima saran ini dari kepala petugas kesehatan masyarakat di Australia Selatan,” katanya.

“Dia sangat jelas bahwa kita harus melakukan segala yang kami bisa untuk mengurangi daerah berisiko tinggi … terutama dari orang-orang yang datang melintasi perbatasan untuk liburan.

Apa yang kita lihat dalam beberapa hari terakhir adalah semakin banyak orang yang tertular virus dari orang-orang yang berkunjung dari negara bagian atau Australia Selatan yang telah kembali ke negara bagian Australia Selatan. referral

“Ini telah memaksa keputusan kami untuk menutup perbatasan kami di Australia Selatan.”

“Saya memerintahkan penutupan perbatasan kami secara efektif untuk melindungi kesehatan warga Australia Selatan dengan memperlambat penyebaran virus,” kata Marshall.

“Kesehatan warga Australia Selatan tidak diragukan lagi adalah prioritas nomor satu kami dan itulah sebabnya kami bertindak cepat dan tegas untuk melindungi mereka dari dampak penyakit.”

Komisaris Polisi SA Grant Stevens juga akan dibawa ke atas sebagai koordinator negara dan akan “memikul semua tanggung jawab utama di bawah UU Manajemen Darurat”.

Pengecualian ditetapkan untuk ‘transportasi penting’
Pemerintah akan mengizinkan pengecualian dari pembatasan baru untuk apa yang dicapnya “transportasi penting”.

Itu termasuk transportasi kesehatan dan persediaan medis, tenaga kesehatan dan pasien, makanan dan rantai pasokan komersial, pekerja kesehatan, perjalanan kerabat atau pengasuh orang yang tergantung, dan layanan darurat.

Pekerja terbang-terbang-lepas di industri pertambangan atau tim olahraga tingkat nasional juga dapat dikecualikan, Australia Selatan Menutup Perbatasan tetapi hanya jika mereka memiliki “mekanisme pengendalian penyakit yang disetujui”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *